5 Langkah Sederhana untuk Memulihkan Akun Iklan Facebook yang Dinonaktifkan

5 Langkah Sederhana untuk Memulihkan Akun Iklan Facebook yang Dinonaktifkan

Selama beberapa bulan terakhir, kami telah melihat peningkatan akun iklan Facebook dan seluruh Manajer Bisnis dinonaktifkan tanpa peringatan. Pengusaha telah meliput iklan yang dinonaktifkan di masa lalu, dan saran-saran itu telah mendatangkan sukses hit-or-miss, tetapi proses telah muncul yang secara konsisten menghasilkan hasil dalam memulihkan akun.

Lima tips pertama di bawah ini akan membantu Anda menghindari pemblokiran alat iklan Facebook, diikuti oleh lima langkah tambahan untuk mengaktifkan kembali akun, kadang-kadang dalam waktu kurang dari 24 jam.

1. Pastikan iklan Anda mematuhi kebijakan periklanan Facebook.

Alasan paling umum akun ditutup adalah karena melanggar kebijakan Facebook. Kebijakan ini bukan paragraf panjang legalese yang mungkin Anda harapkan. Meskipun mereka mudah dibaca, sayangnya mereka bisa ambigu, jadi lakukan uji tuntas Anda.

2. Pastikan halaman arahan sesuai.

Kepatuhan tidak berhenti pada iklan Anda. Itu juga meluas ke halaman di luar klik. Selain mengikuti kebijakan periklanan di halaman arahan Anda, sertakan tautan ke pernyataan dan sangkalan hukum yang disyaratkan. Dokumentasi ini sering mencakup kebijakan privasi, syarat dan ketentuan, penafian penghasilan, dan kata-kata yang mengatakan situs Anda tidak berafiliasi dengan Facebook. Konsultasikan dengan pengacara untuk memastikan Anda terlindungi dengan

3. Jalankan iklan keterlibatan yang sering.

Tip ini datang dari pendiri BELT, Curt Maly, yang pada suatu saat Facebook dilarang menggunakan platform ini sama sekali. Sejak itu ia menjadi pakar iklan Facebook yang sangat fokus melindungi keamanan akun iklan. Maly memperingatkan akun Anda memiliki skor kualitas yang tidak terlihat. Ketika skor itu jatuh terlalu rendah, Facebook akan menonaktifkannya. Menjalankan iklan yang memberikan nilai dan melibatkan audiens Anda membangun rekam jejak positif yang mengurangi umpan balik negatif yang mungkin diterima oleh iklan yang lebih agresif.

4. Hindari upaya untuk membuat game sistem.

Robot berada di belakang sebagian besar akun yang dinonaktifkan. Mereka tidak akan menghargai ide cemerlang Anda untuk meluncur melalui aturan teknis. Ikuti langkah-langkah ini untuk menghindari pelanggaran kebijakan yang paling umum:

Perjelas tentang apa yang Anda tawarkan dan niat Anda.
Jangan gunakan umpan tautan atau salinan dan gambar yang menyesatkan.
Lewati membuat klaim (meskipun itu benar), ceritakan dan berikan contoh.

5. Bersihkan akun Anda.

Pisahkan sumber daya antar akun dengan menghapus pengelola akun yang tidak lagi membutuhkan akses, dan gunakan metode pembayaran terpisah untuk setiap akun. Hapus iklan yang tidak disetujui dari akun Anda segera, karena menurunkan skor kualitas akun Anda.

Sekarang, apakah akun iklan Facebook Anda atau Business Manager sudah dinonaktifkan? Inilah lima langkah proses untuk mendapatkannya kembali, bahkan jika Anda telah menerima pesan bahwa keputusan itu final.

1. Memahami itu mungkin bukan pribadi.

Ingat, Facebook mengotomatiskan sebagian besar tindakan platform. Ini mempercepat iklan Anda ditayangkan, tetapi mengarah ke kontradiksi seperti iklan yang disetujui yang kemudian menjadi dinonaktifkan. Jangan tersinggung!

2. Terlalu menghargai.

Akun sering kali ditutup karena frustrasi pada perwakilan layanan pelanggan. Bayangkan seberapa sering staf pendukung dimarahi. Menurut Anda siapa yang akan mereka lakukan untuk membantu? Ya, orang-orang yang minta maaf dan menghargai.
Meskipun Anda sangat kesal, hindari keinginan untuk curhat ke Facebook. Sebelum Anda mengajukan banding ke akun yang dinonaktifkan, tulis surat dan sertakan semua frustrasi Anda – lalu hapus. Dengan Facebook, hindari tanda-tanda kemarahan, seperti teriakan penuh atau nada merendahkan. Sebaliknya, bagikan seberapa besar Anda menghargai upaya perwakilan untuk membantu memulihkan akun Anda.

3. Akui tanggung jawab penuh.

Jika Facebook tidak memberi tahu Anda alasan penonaktifan, lakukan riset untuk mengetahui kebijakan mana yang mungkin Anda langgar dan bertanggung jawab. Bahkan jika Anda yakin itu salah Facebook, jangan membuat alasan atau menyalahkan. Anda dapat mengatakan, “Saya pikir ada kesalahan,” tetapi menghindari, “Tapi, itu sebenarnya salahmu!”

4. Ambil tindakan pencegahan untuk mencegah pelanggaran di masa depan.

Akhiri komunikasi Anda dengan menjelaskan sistem yang Anda gunakan untuk memastikan pelanggaran kebijakan tidak akan terjadi lagi. Belum mengambil tindakan pencegahan? Sekarang saatnya melakukannya.

5. Jangan menerima jawaban “final”.

Saya telah melihat akun iklan membutuhkan enam bulan dan lebih dari 20 banding untuk dipulihkan, dan itu untuk pelanggaran yang disalahartikan. Jika data dalam akun itu penting, jangkau sekali atau dua kali seminggu sampai Anda bisa berkomunikasi dengan manusia yang bersedia membantu. Memahami sebagian besar perwakilan obrolan mungkin tidak memiliki wewenang langsung untuk mengambil tindakan atas nama Anda, tetapi selalu bertanya apakah ada tindakan tambahan yang dapat Anda ambil. Kadang-kadang Anda akan menemukan arah baru untuk dikejar.

Bonus: Jangan membuat segalanya lebih buruk.

Ketika Anda mencoba memulihkan akun, coba mulai yang baru dengan metode pembayaran yang berbeda. Jika opsi untuk membuat akun baru tidak tersedia, jangan mengelak dari sistem. Dalam beberapa tahun terakhir, Facebook menjadi lebih canggih dan akan mengambil tindakan seperti membuat akun di bawah profil baru palsu.

Memulihkan akun iklan Facebook yang dinonaktifkan atau Business Manager pada akhirnya merupakan kebijaksanaan Facebook. Meskipun tidak ada yang bisa berjanji Anda akan mendapatkan kembali akun Anda, mengikuti langkah-langkah ini akan membantu menghindari akun Anda dimatikan dan mempercepat pengambilannya jika memungkinkan. Sekali lagi, ingatlah untuk mencari penasihat hukum jika perlu

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *