9 Tips Terbaik untuk Iklan Google di tahun 2020

Iklan Google di tahun 2020

Google memproses 3,8 miliar pencarian setiap hari. Dengan pemirsa yang begitu besar, wajar jika Google Ads, platform periklanan Google, telah menjadi salah satu alat standar di kalangan pemasar saat ini. Dengan artikel ini, kami ingin memberi Anda sembilan tips praktis untuk mendapatkan lebih banyak dari kampanye Iklan Google Anda dan mencapai hasil terbaik dengan upaya pemasaran Anda.

Sayangnya, Anda bukan satu-satunya yang mengetahui hal itu. Banyak orang suka mengakses kumpulan data besar dan algoritma raksasa internet dari California. Bukan tanpa alasan Google Ads adalah lini bisnis yang menghasilkan uang paling banyak dari Google. 85 persen dari pendapatan Google berasal dari Iklan Google.

Karena Iklan Google lebih kompetitif dari sebelumnya, Cloudwards telah menulis panduan praktis ini tentang tips terbaik untuk iklan Google untuk Anda. Jika Anda baru mengenal Iklan Google, teruslah membaca karena kami akan menunjukkan kepada Anda kiat terbaik untuk Iklan Google.

Kiat 1: Hormati Skor Kualitas

Seperti yang kami jelaskan di artikel kami tentang cara mempromosikan bisnis Anda dengan Iklan Google, Google menggunakan skor kualitas yang disebut untuk menentukan kualitas iklan Anda. Iklan tidak hanya berperan, tetapi juga halaman arahan dan kata kunci yang Anda bertaruh. Skor kualitas relevan karena, di samping jumlah yang Anda tawaran, itu menentukan apakah iklan Anda akan ditampilkan.

Itu sebabnya iklan itu tidak semua yang penting, tetapi juga faktor-faktor seperti relevansinya dan, di atas semua itu, manfaat bagi pelanggan. Selain itu, Anda harus memikirkan halaman arahan Anda. Idealnya, Anda mendesainnya agar mobile-friendly, dengan pengalaman pengguna yang baik dan target konversi yang Anda inginkan ditempatkan sedemikian rupa sehingga tingkat konversi tinggi. Karooya memiliki alat gratis yang menarik yang akan membantu Anda menganalisis skor kualitas Anda.

Jangan hanya mengoptimalkan iklan Anda, tetapi juga pikirkan seberapa cocok halaman arahan Anda. Jika Anda memiliki pertanyaan tentang cara membuat halaman arahan yang bagus, lihat artikel Instapage kami.

Kiat 2: Gunakan Penargetan Geografis

Iklan Google memungkinkan Anda menyesuaikan tawaran ke lokasi tertentu. Anda harus menggunakan fitur ini untuk mengoptimalkan penawaran dan menghemat biaya.

Setelah semua, tujuan Anda harus memiliki tingkat klik-tayang tinggi dan tingkat konversi pada iklan Anda. Di satu sisi, itu akan meningkatkan skor kualitas Anda dan Google akan tahu Anda relevan. Di sisi lain, menyesuaikan tawaran untuk lokasi tertentu akan menghemat uang.

Berikut ini penjelasan singkat tentang rasio klik-tayang dan rasio konversi jika istilah-istilah itu adalah bahasa Yunani untuk Anda.

Rasio klik-tayang adalah nilai yang menentukan berapa banyak orang mengklik (sebagai persentase) pada iklan Anda. Ini sebanding dengan jumlah total orang yang telah melihat iklan Anda.

Tingkat konversi menentukan rasio orang yang mencapai tujuan konversi Anda. Sasaran konversi dapat berupa langganan buletin, entri kalender, pembuatan profil, atau pembelian produk atau layanan. Pada akhirnya, masalahnya adalah apakah orang di situs web Anda melakukan konversi, atau transaksi, yang Anda inginkan.

Jika Anda ingin memoles tingkat konversi Anda, lihat artikel optimasi tingkat konversi kami.

Seperti yang Anda ketahui, Anda membayar untuk klik di Google, terlepas dari apakah itu relevan. Sebaliknya, jika Anda meningkatkan rasio klik-tayang dan tingkat konversi, hanya orang yang relevan yang akan mengklik iklan Anda, dan itulah cara Anda menghemat uang.

Anda menghindari klik yang tidak perlu seperti itu dengan menggunakan penargetan geografis. Dengan penargetan geografis, Anda dapat menyesuaikan tawaran untuk area geografis tertentu dan meningkatkan relevansinya.

Misalnya, jika Anda menjual mesin es, masuk akal jika Anda menurunkan tawaran di Kanada dan Alaska karena kemungkinan orang di daerah itu tidak akan membutuhkan produk Anda sebanyak orang di Florida atau California.

Selalu fokuskan penawaran Anda pada kebutuhan pelanggan Anda untuk mendapatkan hasil terbaik.

Kiat 3: Dapatkan Bantuan Profesional

Strategi lain mungkin untuk mendapatkan bantuan dari orang-orang yang terbiasa dengan Iklan Google dan telah bekerja di bidang lebih lama dari Anda. Adzooma, misalnya, menawarkan solusi layanan terkelola, serta solusi perangkat lunak, Adzooma Pro, yang dengannya Anda dapat mengoptimalkan kampanye Iklan Google Anda.

Kiat 4: Jaga Kata Kunci Negatif

Iklan Google memungkinkan Anda menambahkan kata kunci negatif ke grup iklan Anda selain yang normal. Dengan kata kunci negatif, Anda dapat mengecualikan topik dan memberi tahu Google tentang iklan Anda. Efek penggunaannya sering dianggap remeh. Mereka adalah metode yang ampuh untuk memecah kelompok target Anda dan menghilangkan biaya yang tidak perlu.

Kata kunci negatif menghemat uang dalam dua cara: mengurangi jumlah kata kunci yang tidak perlu dan klik yang tidak perlu dan meningkatkan skor kualitas iklan Anda dengan membuatnya lebih relevan. Itu berarti Anda dapat menurunkan tawaran dan membayar lebih sedikit per klik rata-rata dengan hasil yang sama atau lebih baik.

Untuk menambahkan kata kunci negatif ke grup iklan Anda, ketikkan kata kunci yang ingin Anda kecualikan dan tuliskan minus di depannya. Itu akan memastikan bahwa iklan Anda pada kata kunci tersebut tidak akan dilelang.

 

Kiat 5: Bekerja dengan Ekstensi

Ekstensi adalah, seperti namanya, ekstensi untuk iklan Anda. Sering diremehkan, ekstensi dapat membuat perbedaan. Orang-orang yang melihat iklan Anda akan memutuskan dalam sepersekian detik apakah mereka akan mengkliknya. Jika mereka harus membuat lebih dari dua atau tiga klik untuk mendapatkan apa yang mereka cari, kemungkinan mereka akan memulai.

Di situlah ekstensi berperan. Mereka memperluas iklan Anda dengan fungsi yang berguna untuk mencapai konversi yang lebih baik dan rasio klik-tayang. Orang lebih bersedia menelepon Anda atau membuat janji dengan Anda jika mereka dapat melakukannya hanya dengan satu klik.

Yang terbaik adalah bahwa ekstensi Iklan Google datang tanpa biaya tambahan. Mereka tidak dikenai biaya.

Iklan Google menawarkan jenis ekstensi berikut untuk iklan Anda, tergantung pada tujuan kampanye iklan Anda:

Perluasan lokasi: ekstensi ini baik jika Anda melakukan optimasi mesin pencari lokal atau mengejar hasil pencarian lokal secara umum. Ini cocok untuk toko bata dan mortir.
Ekstensi info: dengan ekstensi ini, Anda menambahkan ajakan lain untuk bertindak ke iklan Anda. Ini memungkinkan Anda untuk mencapai konversi dan tingkat klik yang lebih tinggi secara umum.
Ekstensi panggilan: menambahkan nomor telepon Anda ke iklan Anda sehingga orang-orang dapat menghubungi Anda. Jika iklan Anda ditampilkan di perangkat seluler, akan ada ikon telepon yang dapat digunakan orang untuk menelepon Anda.
Ekstensi pesan: perluas iklan Anda dengan fungsi pengiriman pesan sehingga orang dapat menulis pesan kepada Anda langsung dari Google.
Ekstensi Sitelink: dengan ekstensi Sitelink Anda dapat mengarahkan pengunjung ke halaman spesifik situs web Anda.
Perpanjangan harga: menunjukkan harga Anda untuk layanan atau produk yang dipilih dalam iklan Google.
Kami hanya berurusan dengan ekstensi yang paling penting. Masih ada lagi. Jika Anda mencari ikhtisar ekstensi yang bagus, silakan lihat di sini.

Meskipun demikian, katakanlah bahwa ekstensi tidak selalu ditampilkan dengan iklan Anda. Jika Anda ingin tahu kapan Iklan Google mengaktifkan dan menonaktifkan ekstensi, lihat dokumentasi Google resmi.

Tip 6: Tumbuhkan Lalu Lintas Berbayar dan Organik

Dalam dunia pemasaran online, perbedaan mendasar dibuat antara lalu lintas organik dan berbayar. Google Ads adalah yang terakhir. Dengan lalu lintas berbayar, Anda dapat memulai lebih cepat dan menjangkau lebih banyak orang dalam waktu yang lebih singkat. Yang mengatakan, itu membutuhkan lebih banyak uang.

Saat Anda mulai dengan Iklan Google, penting bagi Anda untuk memikirkan pertumbuhan jangka panjang. Gunakan lalu lintas yang dihasilkan sedemikian rupa sehingga Anda bekerja di komunitas Anda dari awal. Cobalah untuk mendapatkan sebanyak mungkin alamat email, nama, dan informasi umum tentang komunitas Anda.

Dengan begitu, Anda tidak hanya dapat menggabungkan komunitas Anda tetapi juga menargetkan ulang dan memperluasnya dengan iklan Facebook dan platform lainnya.

Tip 7: Mengganggu Kompetisi Anda

Jika orang mencari nama merek pesaing Anda, Anda dapat mengajukan tawaran pada kata kunci tersebut untuk muncul di hasil pencarian.

Kami akan menunjukkan kepada Anda seperti apa tampilan menggunakan Shopify sebagai contoh. Shopify, sebagai solusi e-commerce, bersaing dengan WooCommerce, BigCommerce dan Magento. Saat kami mencari BigCommerce di Google, kami akan melihat iklan berikut:

Inilah yang kami dapatkan dengan WooCommerce:

Shopify berhasil mengeluarkan mereknya ketika orang mencari pesaingnya. Ini mungkin teknik yang kontroversial, tetapi berhasil.

Jika Anda tertarik dengan Shopify, kami sarankan panduan pemula kami untuk Shopify. Jika Anda telah menggunakan teknologi dan ingin saran lebih mendalam, lihat panduan lanjutan kami untuk Shopify.

Tip 8: Tes, Tes, Tes

Tidak peduli berapa banyak pengetahuan ahli yang Anda miliki, tidak ada yang berhasil dalam pemasaran online tanpa pengujian. Pemasar berpengalaman menguji segala sesuatu yang dapat diuji. Dalam apa yang disebut tes A / B, kombinasi terliar dicoba untuk menemukan apa yang menarik kelompok sasaran dan apa yang tidak.

Dalam banyak kasus, bahkan perlu memverifikasi siapa grup target Anda.

Saran kami kepada Anda adalah untuk menguji kampanye Anda. Jangan anggap remeh dan mempertanyakan segalanya. Campurkan kata kunci, grup target, wilayah, dan ubah olahpesan Anda sesering mungkin hingga Anda mengetahui kombinasi mana yang paling menjanjikan.

Pada akhirnya, yang penting adalah tujuan dan sejauh mana Anda mencapai atau melewatkannya, bukan perasaan pribadi Anda. Ngomong-ngomong, itulah yang harus Anda anggarkan juga.

Kiat 9: Jangan Meremehkan Pencarian Seluler

Hal yang sering diremehkan dalam pemasaran adalah peran pencarian seluler. Kami mengalami fenomena: kebangkitan penelusuran seluler. Penggunaan smartphone, dan pencarian mobile secara umum, meningkat dari tahun ke tahun. Pada 2018, 58 persen pengunjung situs web menggunakan ponsel cerdas mereka untuk menjelajahi situs web.

Yang mengatakan, yang penting di sini adalah orang mencari secara berbeda di perangkat seluler. Misalnya, istilah disingkat karena orang sedang terburu-buru atau istilah pencarian yang berbeda digunakan ketika orang menggunakan fungsi pencarian suara telepon mereka.

Anda juga harus ingat bahwa orang-orang di smartphone memiliki kesabaran yang jauh lebih sedikit dan akan melompat dari situs web Anda lebih cepat.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *