Enam Tips Untuk Meluncurkan Kampanye Pemasaran PPC Untuk Firma Hukum Anda

Enam Tips Untuk Meluncurkan Kampanye Pemasaran PPC Untuk Firma Hukum Anda

Pemasaran bayar per klik (PPC) adalah model periklanan online di mana firma hukum dapat menampilkan iklan berdasarkan permintaan pencarian pengguna. Karena kesederhanaan dan keefektifannya, PPC adalah alat pemasaran yang populer, terutama pada platform Google Ads, yang melayani sebagian besar permintaan pencarian internet.

Tetapi sementara pengiklan PPC hanya membayar ketika seseorang mengklik iklan (maka namanya), kata kunci firma hukum seperti “pengacara” dan “pengacara” adalah beberapa yang paling mahal. Di Google Ads, Anda dapat membayar antara $ 50 hingga $ 100 atau lebih untuk setiap klik.

Terlepas dari harganya, biaya PPC yang tinggi berarti pesaing Anda secara aktif berinvestasi dalam (dan melihat hasil dari) klik berbayar di situs web mereka. Jika mengonversi satu klien dapat menghasilkan hari pembayaran $ 10.000, tarif PPC tiba-tiba tidak terlihat buruk. Firma hukum yang bersaing sudah mengetahui hal ini. Sekarang setelah Anda melakukannya juga, berikut adalah enam tips untuk membantu Anda terjun ke medan dengan aman dan efektif.

1. Tetapkan Tujuan yang Jelas dan Dapat Diukur

Google Ads memudahkan untuk melacak segala sesuatu yang berkaitan dengan kampanye PPC Anda: biaya, tayangan, klik, panggilan, pengiriman formulir, dan sebagainya. Sesederhana menggabungkan Iklan Google dengan Google Analytics.

Tetapi penting untuk memiliki satu tujuan yang dapat dilacak dalam pikiran. Ini memungkinkan Anda untuk mengoptimalkan situs web dan kampanye Anda sesuai. Bagi sebagian besar firma hukum, mayoritas petunjuk berasal dari panggilan telepon. Google Ads menyediakan alat yang sangat baik untuk pelacakan panggilan tanpa perlu alat tambahan, dan data yang dikumpulkan termasuk tanggal, waktu dan durasi panggilan. Selanjutnya, orang yang mencari dari ponsel dapat langsung mengklik iklan Anda tanpa mengklik tautan situs dan melakukan panggilan, yang juga dilacak.

Namun, situs web firma hukum Anda harus melibatkan pengunjung di luar nomor telepon. Berikan formulir kontak yang nyaman, tawarkan obrolan online dan desain kuis “Lihat apakah Anda memenuhi syarat dengan menjawab tiga pertanyaan pendek”. Semuanya dapat dilacak, dan semuanya dapat memfasilitasi konversi.

2. Pilih Kampanye yang Sesuai dengan Tujuan Anda

Setelah Anda memiliki tujuan yang jelas dan terukur, saatnya memilih kampanye PPC yang paling cocok. Ini termasuk:

Hanya Panggilan: Menawarkan bantuan langsung saat menerima lebih banyak panggilan telepon.
Pencarian: Mendorong lalu lintas ke situs web perusahaan Anda dari hasil pencarian Google.
Tampilan: Dapatkan pengunjung ke situs Anda dari jutaan situs web di jaringan iklan Google.
Pemasaran Ulang: Tampilkan iklan kepada orang-orang yang sebelumnya mengunjungi situs Anda untuk mendorong kunjungan kembali dan meningkatkan peluang konversi Anda.

3. Pastikan Anda Menargetkan Orang yang Tepat

Kata kunci hanyalah puncak gunung es. Iklan Google membuat opsi penargetan yang sangat spesifik mudah diterapkan. Bahkan untuk kata kunci, Anda memilih antara frekuensi tinggi atau rendah, niat tinggi atau umum dan seterusnya. Itu semua tergantung pada strategi Anda, tetapi penargetan tambahan yang dapat Anda mainkan meliputi:

Penargetan Geografis: Target berdasarkan negara, kota, ZIP, atau jarak tertentu dari kantor Anda.
Jadwal: Tampilkan iklan siang dan malam atau hanya selama jam kerja.
Demografi: Target berdasarkan jenis kelamin, pendapatan rumah tangga, dan lainnya.
Audiens: Biarkan Google membuatnya untuk Anda atau menyesuaikannya sendiri.
Pemasaran Ulang: Lebih dari 80% konversi firma hukum berasal dari beberapa kunjungan ke situs web.

4. Mulai Jauh di Bawah Anggaran, Lalu Skala

Di Google Ads, Anda mengontrol anggaran dan penawaran Anda. Itu sebabnya merupakan ide bagus untuk memulai secara konservatif dan skala ketika Anda melihat hasil yang baik – strategi yang jauh lebih baik daripada mengurangi jika Anda melihat hasil yang buruk.

Lakukan tes sesering mungkin. Baik harian atau setiap beberapa minggu, Anda dapat menguji efektivitas penargetan geografis, halaman arahan, salinan iklan, dan lainnya. Anda bahkan dapat menggunakan data yang akan Anda kumpulkan untuk mengoptimalkan saluran pemasaran lainnya.

Anda juga harus menggunakan Perencana Kata Kunci Google untuk mengoptimalkan anggaran Anda. Alat ini memungkinkan Anda untuk melihat anggaran yang Anda butuhkan berdasarkan kata kunci dan lokasi, atau Anda dapat mengatur anggaran Anda dan melihat jenis hasil yang dapat Anda harapkan.

5. Pertimbangkan Kampanye Kesadaran Merek yang Murah dan Mudah

Untuk firma hukum yang sibuk, branding mudah diabaikan. Tetapi dengan tingkat kompetisi PPC yang begitu tinggi di ceruk pasar Anda, itu merupakan strategi yang murah dan mudah untuk menarik klien.

Kampanye tampilan untuk pencitraan merek menawarkan BPK sekitar 65 sen (dibandingkan dengan BPK $ 100-plus untuk kampanye pencarian.) Anda memiliki kontrol penuh atas penargetan, seperti kata kunci, audiens dan penempatan, dan Anda hanya membayar untuk klik, yang berarti Anda dapatkan tayangan gratis.

Bahkan, penelitian menunjukkan (dan pengalaman saya membuktikan lebih lanjut) bahwa pengacara yang meningkatkan kesadaran merek melalui kampanye tampilan melihat hasil yang lebih baik pada kampanye pencarian mereka. Bersama-sama, keduanya dapat menciptakan strategi jangka panjang yang berdampak.

6. Pertimbangkan Mempekerjakan Seorang Ahli

Mengingat waktu investasi dan jumlah uang di telepon, mempekerjakan seorang ahli sering kali merupakan strategi pemasaran PPC terbaik untuk firma hukum. Pilih biro iklan dengan rekam jejak yang terbukti, klien masa lalu dan saat ini di ceruk hukum dan komitmen terhadap transparansi. Meskipun Anda fokus pada kepuasan dan retensi klien, mereka dapat menarik dari pengalaman dan pengetahuan mereka untuk menghasilkan lebih banyak bisnis dan menghindari kesalahan yang mahal.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *