5 tips bagaimana bisnis ritel kecil dapat meningkatkan dengan iklan PPC

5 tips bagaimana bisnis ritel kecil dapat meningkatkan dengan iklan PPC

Iklan PPC memungkinkan perusahaan membayar uang agar iklan mereka ditampilkan di halaman hasil pencarian Google.

Pengiklan memilih kata kunci yang ingin mereka tampilkan, iklan yang ingin mereka tunjukkan ketika seseorang mencari kata kunci tersebut, dan seberapa besar mereka bersedia membayar untuk klik.

PPC bekerja melalui sistem lelang; semakin banyak tawaran pengiklan, semakin besar kemungkinan mereka muncul lebih tinggi di halaman hasil pencarian Google. Pengiklan hanya membayar ketika iklan mereka diklik.

Persaingan semakin meningkat di Google, yang berarti harga klik cenderung meningkat setiap tahun. Ini bukan masalah besar bagi perusahaan besar karena mereka cenderung mengalokasikan anggaran yang lebih besar. Namun, hal itu memberikan tekanan pada bisnis kecil dengan anggaran yang lebih sederhana.

Namun, bisnis ritel kecil masih dapat bersaing menggunakan iklan PPC di Google. Kuncinya adalah menjadi pintar tentang di mana Anda menempatkan pengeluaran iklan Anda.

Dalam posting ini kita akan melihat lima tips hebat yang dapat digunakan oleh bisnis ritel kecil untuk meningkatkan langkah kaki ke toko ritel mereka tanpa merusak bank dengan iklan PPC.

Tampilkan iklan PPC hanya ketika Anda terbuka

Jika Anda mencoba untuk mendapatkan lebih banyak orang untuk datang ke toko Anda, maka Anda tidak ingin membayar untuk menjalankan iklan PPC ketika toko Anda ditutup.

Meskipun ada kemungkinan bahwa pelanggan dapat melihat iklan Anda di luar jam buka dan memutuskan untuk datang ke toko Anda pada hari berikutnya, peluang mendapatkan kunjungan toko dengan menjalankan iklan PPC saat toko Anda terbuka jauh lebih tinggi.

Sebagai bisnis kecil, Anda kemungkinan besar tidak memiliki anggaran yang sama dengan perusahaan besar. Karena itu lebih baik menempatkan anggaran Anda di area di mana Anda cenderung melihat kinerja terbaik.

Untuk memberi tahu Google saat Anda ingin menjalankan iklan PPC Anda, klik Schedule Jadwal Iklan ’saat dalam kampanye Anda. Di sini Anda akan dapat mulai mengedit timing iklan Anda.

Tawaran kata kunci yang berisi lokasi Anda

Orang-orang yang berbasis jauh dari toko Anda kemungkinan kecil ingin mengunjunginya. Ini karena ada kemungkinan toko pesaing yang terletak lebih dekat ke tempat mereka tinggal. Tawaran pada kata kunci yang berisi lokasi Anda atau lokasi terdekat.

Misalnya, jika Anda adalah agen PPC yang berbasis di Leeds, maka sebaiknya Anda menawar kata kunci ‘Agency PPC Leeds’. Ini karena orang yang mencari kata kunci ini tidak hanya mencari agen PPC – kami juga tahu bahwa penting bagi mereka bahwa agensi tersebut harus berbasis di Leeds.

Karena itu, kemungkinan orang ini akan menghubungi setelah melihat iklan jauh lebih tinggi daripada seseorang yang hanya mencari agency agen PPC ’.

Anda akan mengharapkan untuk mendapatkan lebih banyak lalu lintas dari kata kunci yang lebih luas seperti agency agen PPC ’, tetapi kualitas lalu lintas tidak akan sebaik ini. Sebagai pengecer bisnis kecil dengan anggaran sederhana, fokus harus pada mendapatkan lalu lintas berkualitas tinggi dan tidak harus jumlah lalu lintas tertinggi.

Identifikasi waktu berkinerja terbaik Anda tahun ini

Anda tidak harus memiliki anggaran PPC yang sama setiap bulan atau bahkan setiap minggu. Sebagian besar bisnis ritel memiliki waktu dalam setahun di mana mereka mendapatkan lebih banyak penjualan.

Sebagai contoh, mantel menjual lebih baik mendekati musim dingin, koper-koper terbang dari rak saat musim panas mendekat, dan seragam sekolah paling populer beberapa minggu sebelum tahun akademik baru dimulai.

Pertimbangkan produk yang Anda jual dan pikirkan waktu tahun dimana setiap produk cenderung menjual yang terbaik.

Anda mungkin tidak memiliki anggaran yang cukup untuk menjalankan iklan PPC untuk semua produk Anda sepanjang tahun. Pikirkan kapan masing-masing produk cenderung paling populer dan jalankan iklan PPC untuk mereka selama waktu yang relevan dalam setahun saja.

Jika Anda akan menjalankan penjualan, maka Anda tahu bahwa tingkat konversi Anda mungkin akan meningkat. Ini berarti Anda dapat membenarkan lebih agresif dengan iklan PPC Anda dan tetap mendapatkan hasil yang baik.

Blokir alamat IP yang tidak relevan

Jika Anda terus mengawasi aktivitas pesaing Anda di Google atau jika staf Anda sering mencari kata kunci yang Anda inginkan, maka ada peluang baik bahwa Anda atau anggota staf Anda melihat iklan Anda.

Ini bisa bermasalah karena jika Anda tidak mengklik iklan, maka rasio klik per tayang Anda lebih rendah. Ini dapat berdampak negatif pada Skor Kualitas Anda dan yang kemudian, pada gilirannya, dapat menyebabkan kenaikan harga klik Anda.

Di sisi lain, jika Anda atau anggota tim lainnya mengklik iklan Anda, maka Anda akan dikenai biaya untuk satu klik. Ini secara tidak perlu memakan anggaran iklan Anda saat memiringkan statistik Anda.

Sebagai titik awal untuk memperbaiki masalah ini, blokir alamat IP kantor Anda dan alamat IP rumah Anda di Google Ads. Jika tim Anda senang membagikan alamat IP mereka, maka Anda dapat memblokirnya juga. Anda dapat dengan mudah menemukan alamat IP Anda dengan Googling ‘apa alamat IP saya’.

Ada beberapa cara licik untuk mendapatkan alamat IP pesaing juga yang tidak akan saya uraikan dalam pos ini. Namun, jika Anda memiliki alamat IP pesaing, maka Anda dapat memblokirnya juga sehingga mereka tidak melihat iklan PPC Anda.

Untuk memblokir alamat IP di Google Ads, klik Pengaturan saat dalam kampanye. Temukan bagian Pengecualian IP dan tambahkan semua alamat IP yang tidak ingin Anda lihat iklan Anda.

Manfaatkan ekstensi lokasi

Anda bisa menambahkan alamat cabang yang paling dekat dengan pengguna. Ini akan membantu meningkatkan langkah kaki ke toko Anda karena pengguna dapat melihat seberapa dekat Anda dengan mereka. Waktu pembukaan Anda juga muncul yang, jika Anda mengikuti tip nomor satu dari posting ini, akan selalu mengatakan bahwa Anda terbuka.

Untuk menambahkan alamat toko terdekat ke pengguna, Anda harus terlebih dahulu membuat akun Google Bisnisku dan menambahkan alamat semua toko Anda.

Setelah ini selesai, Anda dapat masuk ke Iklan Google dan menghubungkan akun Iklan Google Anda ke akun Google Bisnisku.

Langkah terakhir adalah menambahkan Perluasan Lokasi ke kampanye Anda. Ini dapat dilakukan di bagian Iklan & Ekstensi dari Iklan Google.

Memang benar bahwa Iklan Google menjadi semakin kompetitif di tahun 2020 tetapi pengecer bisnis kecil masih dapat bersaing jika mereka pintar.

Google menerima 63.000 pencarian per detik. Ini berarti bahwa usaha kecil tidak akan pernah memiliki anggaran yang cukup untuk menampilkan iklan kepada setiap pengguna yang mungkin tertarik. Dalam hal ini, sebaiknya gunakan fitur yang ditawarkan Iklan Google untuk menargetkan orang-orang yang paling mungkin membeli produk Anda.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *