Jasa Iklan Google Adwords di Ciledug, Tangerang

0818-04-1010-72. Kami jasaperiklanan.com menawarkan jasa iklan Google Adwords oleh profesional berpengalaman. Anda kami bimbing mengelola iklan Adwords dan kami bantu kesulitan Anda. Hubungi kami di 0818-04-1010-72 sekarang juga!

Beriklan di Google Adwords menguntungkan jika kita mengetahui caranya. Kita mesti menggunakan “kata kunci pembelian” dan menjauhkan diri kita dari menggunakan “kata kunci pencarian informasi” atau “kata kunci populer.”

Iklan Adwords yang dibayarkan per-klik menakutkan banyak orang. Tetapi, jujur saja, begitu kita tahu caranya, iklan ini akan sama saja dengan iklan di iklan baris surat kabar. Bedanya, kita bisa mengatur budget harian kita sendiri.

Seorang pemilik toko HP (smartphone) telah mendapatkan berkah penjualan online dengan Adwords. Ia telah meningkatkan penjualan dan keuntungannya hingga lebih dari 50% melalui Adwords.

Saat pertama kali membuka toko HP dan service HP, Bapak Irfan beriklan dengan menyebarkan brosur di pinggir jalan di tokonya dan melalui iklan baris surat kabar. Saat – saat awal tersebut, 2 pegawainya berdiri di tepi jalan dan memberikan brosur untuk produk diskon toko kepada para pengendara sepeda motor yang lewat.

Kemudian, saat hari libur panjang atau peringatan 17 agustus, toko juga sekali – sekali mengadakan acara musik untuk umum. Acara ini diniatkan untuk promosi juga bagi toko tersebut.

Melalui promosi yang gencar, maka penjualan tokopun meningkat. Toko ini memiliki penjualan yang tergolong baik.

Suatu hari di tahun 2012, Bapak Irfan berniat untuk membuat website bagi tokonya. Beliau kemudian membuat website di sebuah tempat pembuatan website. Disana Bapak Irfan mendapatkan tawaran juga untuk beriklan di Google Adwords.

Setelah pihak pembuat web menerangkan detailnya, Bapak Irfan setuju beriklan. Beliau beriklan dengan budget minimal kemudian akan ditambah sesuai pertambahan keuntungannya.

Lebih daripada sekedar mengiklankan bisnis toko HP, sang pembuat web juga mengajari Bapak Irfan untuk mengelola iklan sendiri jika diperlukan. Tetapi, tampaknya Bapak Irfan memilih iklan di minggu pertama dilakukan saja oleh ahlinya. Bapak Irfan hanya menyampaikan feedback hasil iklan setiap hari.

Satu minggu iklan berjalan, penambahan penjualan sebenarnya terasa. Saat itu, Bapak Irfan dan profesional iklan Adwords ini terus berdiskusi mengenai strategi beriklan Adwords mereka. Mereka mendiskusikan tentang kata kunci yang konversinya tinggi. Mereka berdiskusi tentang penempatan iklan, jadwal beriklan dan sebagainya. Profesional ini, dengan pengalamannya mencoba beberapa teknik baru untuk beriklan Adwords.

Setelah 1 bulan, penambahan pelanggan terasa. Yang paling utama adalah penambahan pertanyaan melalui WA, chat atau telepon yang menanyakan berbagai produk. Pertanyaan melalui WA dan telepon ini ternyata menanyakan produk yang dipajang si website. Jumlah pertanyaan ini lumayan banyak dan penjualan terasa meningkat.

Bapak Irfan memang tidak bisa menemukan berapa pelanggan yang akhirnya membeli setelah menelepon atau mengirim pesan Wa dan chat.

Ia belum bisa mencatatnya dan membedakannya dari pelanggan model “offline” nya. Tetapi, yang jelas penjualan naik dan keuntungan meningkat. Jadi, iklan Adwords diteruskan untuk bulan kedua.

Pada 6 bulan setelah beriklan. Omzet perlahan – lahan naik hingga 50% dari omzet awal. Bapak Irfan menambah budget iklannya dan pelanggan meningkat. Tetapi, pada suatu titik, Saat Bapak Irfan menambah budget iklan, ada budget iklan yang tidak terpakai. Ada iklan yang ditayangkan tetapi tidak di-klik oleh pelanggan.

Salah satu halangan untuk beriklan di Adwords adalah pencari spesifik untuk produk kita jumlahnya sedikit. Ini memang wajar karena jumlah pembelinya juga tidak semua orang.

Tidak semua orang mencari HP melalui internet (Google).

Kemudian, Bapak Irfan menanyakan tentang iklan media sosial. Bagaimana jika beliau dibantu beriklan di media sosial?

Ternyata jawaban dari profesional Adwords ini menyebut bahwa HP (smartphone) mungkin bukan produk yang pas diiklankan di media sosial. Iklan di medsos lebih untuk sarana branding merk saja dan bukan mencari penjualan secara langsung. Jika Bapak Irfan siap dengan budget yang bisa jadi lebih besar, maka tidak menjadi masalah beriklan di FB dan IG.

Iklan yang menggunakan gambar dan video, dimanapun lebih cocok untuk meningkatkan nilai brand.

Jika diniatkan untuk menjual, iklan semacam ini lebih cocok untuk mengiming – imingi orang menggunakan produk kita.

Kita beriklan coklat bentuk mobil – mobilan atau kartun lucu untuk profil audience penyuka coklat. Iklan ini mungkin efektif membuat mereka yang hobi coklat membeli coklat kita.

Untuk HP, mungkin harga yang tinggi membuat pasar HP hanya dicari oleh mereka yang membutuhkan saja.

Meskipun begitu, Bapak Irfan tidak patah semangat. Beliau mulai mencoba untuk beriklan di area yang lebih jauh lagi. Beliau berharap untuk bisa mengirimkan HP ke pelanggan melalui paket.

Meskipun saat ini pembeli jumlahnya masih agak terbatas, dengan meningkatnya penggunaan internet, pemasaran online pasti semakin meningkat. Potensi iklan Adwords ini akan semakin besar lagi.

Jika Anda ingin beriklan dengan Adwords, hubungi kami di 0818-04-1010-72 sekarang juga.

Kami siap membantu Anda mendapatkan pasar baru dari dunia maya!

Salam sukses!

5/5 (1)

Please rate this

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *