Jasa Iklan Google Adwords Jakarta Pusat

Jasa Iklan Google Adwords Jakarta Pusat, 0818-04-1010-72. Jasa iklan Google Adwords oleh “Google Partner” yang menjangkau Jakarta Pusat. Promosikan bisnis Anda hingga ke seluruh nusantara hingga dunia dengan Google Adwords.

Ada cerita mengenai marketing online yang jarang didengan banyak orang. Kita sudah sangat terbiasa menganggap marketing online setara dengan membuat website dan melakukan SEO atau Search Engine Optimization untuk website tersebut. Hal tersebut benar karena SEO membuat posisi sebuah website stabil di hasil pencarian Google.

Tetapi, yang tidak diketahui oleh banyak orang adalah latar belakang para master SEO tersebut.

Mayoritas dari pakar SEO itu dahulu menggunakan website TIDAK untuk menjual jasa atau bisnis mereka. Tetapi, mereka menjual barang dengan model afiliasi dan menggunakan Google Adsense untuk mendapatkan uang di websitenya.  Yang terjadi kemudian adalah, mereka mengharapkan pengunjung sebanyak – banyaknya untuk website mereka.

 

Sebuah website dengan jumlah kunjungan mencapai 50,000 orang perbulan bisa menghasilkan penghasilan sebulan dari Google Adsense 8 hingga 10 juta rupiah atau lebih.

Karena alasan ini maka terminologi SEO menjadi sangat populer dan para pemilik web Adsense berlomba – lomba memperoleh pengunjung sebanyak – banyaknya.

Tetapi, ini adalah angka dari Google Adsense yang membayar pemilik web per klik iklan adsensenya.

Angka ini sebenarnya tidak terlalu besar karena kita tidak menjual sendiri bisnis kita.

Ada cerita lagi dari Yogyakarta. Seorang pemilik rumah terpaksa membangun rumahnya karena gempa besar tahun 2007 yang lalu. Rumah tersebut tidak roboh dan sempat diperbaiki dan digunakan selama 2 tahun. Tetapi, selama 2 tahun itu sang pemilik merasa “terganggu” dengan beberapa hal. Yang pertama rumah pernah menunjukkan kerusakan di beberapa tempat. Beliau takut jika kekuatan rumah sudah tidak seperti yang dulu. Yang kedua, umur rumah sebenarnya sudah cukup tua juga. Rumah tersebut dibangun tahun 70 an.

Jadi, akhirnya diputuskan untuk membangun ulang rumah tersebut. Dan, setelah mempertimbangkan beberapa hal, diputuskan untuk membangun rumah yang bisa digunakan sebagai guest house. Saat itu, ada beberapa pilihan bagi pemilik rumah. Membangun rumah makan, guest house atau rumah untuk kost. Akhirnya, pilihan keduapun diambil.

Setelah rumah ini dibangun, maka pemasaran guest house menjadi agenda utama. Pemilik rumah memulainya dengan memotret dan menampilkan gambar di sosial media. Membuat website dan melakukan share di sosial media. Selain itu, pemilik juga beriklan di surat kabar nasional.

Beriklan di surat kabar nasional menghasilkan beberapa pengunjung. Tetapi, biayanya ternyata agak tinggi jika sang pemilik rumah ingin beriklan hingga Jakarta atau kota kota yang jauh lainnya.

Model pemasaran tersebut berjalan beberapa waktu hingga suatu hari mesin cuci guest house tersebut rusak. Sang pemilik yang mendapat kabar tersebut saat masih berada di kantornya akhirnya mencari di smartphone untuk jasa reparasi mesin cuci dan semacamnya. Saat itu juga beliau berfikir bagaimana guest house miliknya mudah dicari orang yang membutuhkan. Bagaimana supaya guest house miliknya mesti tampil di halaman utama hasil pencarian di Google.

Setelah melakukan beberapa riset, maka diputuskan untuk menggunakan Google Adwords.

Sang pemilik guest house beriklan di Google sesuai dengan kata kunci yang digunakan para pencari guest house dan penginapan di Jogja.

Karena saat itu sang pemilik beriklan di surat kabar nasional yang biayanya lumayan tinggi, maka iklan di Google Adwords menggunakan biaya minimal kurang dari Rp. 60,000- sehari. Tambahan lagi, ternyata saat itu sang pemilik belum yakin dengan hasil iklan Adwords. Jadi, masih ingin mencoba terlebih dahulu untuk 1 bulan.

Setelah beriklan, ternyata selalu ada tamu yang mengaku tertarik setelah melihat website guest house tersebut di Internet.  Kemudian, setelah di hitung, ternyata jumlah pengunjung yang didatangkan tidak kalah banyak dibanding pengunjung dari surat kabar. Tetapi, biayanya jauh lebih murah, hanya Rp. 60,000- perhari.

Jadi, iklan online Google ini adalah kesempatan baru. Dengan biaya iklan hanya beberapa puluh ribu sehari, beliau dan keluarga bisa mendapat lebih dari 4 tamu setiap harinya.

3 tahun yang lalu, bisnis keluarga ini mulai merubah pangsa pasarnya. Guest house ini membuka website berbahasa Inggris dan Jepang. Kemudian, keluarga ini juga mulai membuat website bertema wisata di beberapa wilayah di Indonesia. Kemudian, keluarga ini mulai beriklan untuk target wilayah di luar negeri dan Jepang.

Sekarang, bisnis keluarga ini meluas hingga mengantarkan tamu – tamu turisnya ke tempat – tempat wisata. Mereka kini memiliki lebih dari 10 driver yang mampu berbahasa Inggris untuk mengantarkan turis yang datang. Tidak semua turis menginap di Guest house mereka. Tetapi, mereka bersedia menjemput tamu di hotel pukul 2.30 dini hari untuk mengantarkan turis melihat sunrise di Borobudur atau tempat lain.

Akhirnya, Bapak pemilik guest house resign dari kantornya dan memutuskan untuk fokus mengelola usahanya sendiri.

Google Adwords adalah sarana periklanan masa depan. Kita beriklan di tempat dimana masyarakat menghabiskan banyak waktunya, di gadget.

Para “Google Partner” saat ini mayoritas adalah master SEO juga. Mereka bertahun – tahun yang lampau berebut tempat teratas di hasil pencarian Google melalui SEO. Sekarang, mereka mulai beriklan.

Untuk teknik SEO, kami masih menggunakannya untuk bisnis kami. Tetapi teknik SEO memakan waktu lumayan lama. Jika kita menempatkan harga untuk pekerjaan SEO, maka harga SEO menjadi tinggi juga.

SEO bagus tetapi tidak selalu menjadi yang paling praktis. Untuk pemilik guest house tadi, iklan Adwords ternyata mampu mendatangkan pengunjung langsung dari Jepang.

Buka gerbang pasar bisnis baru Anda! hubungi kami di 0818-04-1010-72 sekarang juga!