Kabupaten Aceh Utara memiliki banyak potensi wisata. Banyak potensi wisata alam yang belum tergali. Tetapi, banyak juga yang sudah dikenal dan mendapat banyak kunjungan wisatawan.

jasa pembuatan website di Lhoksukon Aceh Utara

Danau Pusong – Sumber : WisataTerbaru.net

Pantai Ulee Rubek. Lokasi pantai ini ada di Kecamatan Seunuddin. Pantai ini dikenal karena pasirnya yang halus dan keindahannya yang memukau. Pasir putih ini, bahkan ada yang mengambil untuk dibawa pulang sebagai oleh – oleh karena bagus.

Untuk mencapai tempat ini, jaraknya sekitar 49 KM dari kota Lhokseumawe. Sekitar 1 jam perjalanan darat. Pantai ini sudah terkenal. Dan sudah banyak fasilitas untuk pengunjung.

Pemandian Kreung Sawang. Tempat ini ada di Desa Sawang. Lokasi ini memungkinkan kita untuk bermain air dengan asyik. Jangan khawatir, sungai ini dangkal serta batuannya banyak. Jadi, arus air juga tidak terlalu membahayakan. Untuk airnya, jernih. Jangan khawatir soal air sungai karena disini masih sangat asri.

Untuk dapat menuju kemari, jaraknya sekitar 49 KM dari kota Lhokseumawe.

Rumah Adat Cut Nyak Meutia. Adalah rumah adat yang merupakan cagar budaya. Letaknya ada di Desa Masjid Pirak di Kecamatan Matangkuli. Rumah ini berbahan kayu dengan arsitektur asli bergaya Aceh. Tempat ini kini dijadikan museum untuk menghormati Pahlawan Cut Meutia. Beliau gigih berjuang melawan Belanda selama 20 tahun. Bagi Anda yang ingin kemari, jarak tempat ini hanya sekitar 9 KM saja dari kota Lhokseumawe.