Jasa Pembuatan Website di Seruyan. Pantai Sungai Bakau. Letaknya ada di Kuala Pembuang. Tempat wisata ini jauhnya sekitar 11 KM ke arah timur Kota Kuala Pembuang.

Pantai ini menghampar luas dengan seribu cemara disekelilingnya. Tentunya, memberikan pemandangan berbeda antara pasir putih dan tetumbuhan hijau yang asri.

Untuk perjalanan, sangat mudah. Dari ibukota hanya perlu waktu sekitar 20 menit saja menuju ketempat ini.

jasa pembuatan website di Seruyan

Taman Nasional Tanjung Puting – Sumber : travelounge.co

Taman Nasional Tanjung Puting. Ini adalah tempat wisata paling populer tentu saja. Taman nasional ini sangat luas lebih dari 500,000 hektar. Didalamnya ada lebih dari 800 species tumbuhan, lebih dari 140 spesies burung dan ada juga beruang madu, orang utan dan monyet ekor panjang / bekantan. Kekayaan flora dan fauna ini memang sangat menarik banyak turis, baik lokal maupun asing.

Salah satu cara menikmati keindahan ini, adalah dengan menyusuri sungai sekoyer atau berjalan lewat jalur traking. Untuk jalur sungai, bisa menggunakan kapal klotok. Kita bisa menikmati pemandangan di kiri kanan sungai.

Untuk treking, jalur tracking ada 2. Yang pendek 1 jam serta jalur panjang yaitu perjalanan dengan sampan sekitar 3 sd 5 jam.

Dermaga Kereng Bangkirai. Ini adalah jalan utnuk menuju ke Taman Nasional Sebangau. Meskipun belum menuju ke taman nasional, banyak hal yang bisa dilihat disini. Banyak spot unik misalnya tribun dan pondokan kecil dipinggir Sungai Sebangau.

Memang tempat ini sebenarnya ada di Palangka Raya. Tetapi, keindahannya layak untuk dikunjungi.